Rabu, 3 Agustus 2022 bertempat di ruang pertemuan Program Studi Administrasi Kesehatan ITKES Wiyata Husada Samarinda telah diadakan Audit Mutu Internal Program Studidalam rangka mengevaluasi proses pembelajaran yang telah berjalan pada semester genap tahun ajaran 2021-2022. Audit Mutu Internal di Itkes Wiyata Husada Samarinda meruapakan agenda rutin tiap akhir semester yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu ITKES WHS dalam rangka menegakkan kelayakan Tridharma Perguruan Tinggi pada setiap Program Studi.

Pada Kesempatan Audit Mutu Internal Program Studi Administrasi Kesehatan yang ditugaskan sebagai auditor dari Lembaga Penajaminan Mutu yaitu Ibu Ridha Wahyuni, S. ST., M.Keb. dan Dwi Hartati, S.SiT, M.Keb. yang kemudian dalam audit mutu internal ini dihadiri oleh perangkat dosen di Program Studi Administrasi Kesehatan.

Audit yang dilakukan selama dua jam lamanya ini yang dimulai pukul 13.30 menghasilkan beberapa hal temuan yang menjadi bahan evaluasi dalam proses pembelajaran dan pengembangan Tri Dharma Perguruan tinggi. Salah satu yang menjadi penekannanya ialah kurikulum program studi administrasi kesehatan yang perlu memiliki kajian dalam kedalam dan keluasan materi perkuliahan serta karena program studi ini masih tergolong baru di Indonesia sehingga disarankan dapat dilakukan workshop/lokakarya dalam peninjauan kurikulum administrasi kesehatan sehingga apa yang menjadi visi dalam menghasilkan lulusan yang unggul ini dapat terwujud.

Menutup kegiatan audit mutu internal Program Studi Administrasi Kesehatan ITKES WHS ini Menurut auditor yang dalam hal ini ibu Ridha Wahyuni, S. ST., M.Keb menyampaikan  bahwa audit ini bukan sebagai ajang mencari kesalahan namun sebagai refleksi prodi untuk mewujudkan visinya dan apa yang telah menjadi saran kami dalam memperdalam kajian kurikulum merupakan satu hal yang wajib dilakukan pada setiap program studi bukan hanya administrasi kesehatan  tetapi seluruh program studi di lingkungan ITKES WHS, ucapnya.

Ketua program studi dan perangkat dosen Program Studi Administrasi Kesehatan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dari kegiatan Audit Mutu Internal yang diselenggarakan berkala oleh Lembaga Penjaminan Mutu ITKES WHS sebab banyak hal yang menjadi pembelajaran dan patokan kami dalam peningkatan mutu program studi sehingga dapat kami lakukan perbaikan dan juga meningkatkan kapasitas program studi agar dapat mewujudkan cita-cita kami menjadi mercusuar bagi seluruh Program Studi Administrasi Kesehatan di Indonesia